Bocoran Pochettino Soal Target Chelsea untuk Berburu Penyerang

Dalam pertandingan Minggu (10/12/2023) melawan Everton, Chelsea kembali mengalami kegagalan. Setelah bermain di Goodison Park, Chelsea yang dilatih oleh Mauricio Pochettino harus kembali menelan kekalahan dengan skor 2-0.

The Blues kalah dua kali berturut-turut dalam seminggu setelah kalah 1-2 melawan Manchester United di tengah pekan. Gol-gol tersebut dibuat oleh Abdoulaye Doucoure pada menit ke-54 dan Lewis Dobbin pada menit ke-90.

Hasil ini juga membuat tim asuhan Pochettino gagal mencetak gol untuk kali kelima di musim ini di Liga Premier. Empat pertandingan lainnya juga berakhir dengan kekalahan, seperti yang terjadi pada pertandingan melawan Everton.

Pochettino berpendapat bahwa Chelsea mungkin perlu meningkatkan lini serang mereka dalam bursa transfer Januari sebagai tanggapan atas hasil buruk mereka. Dengan comeback dari Christopher Nkunku setelah cedera lutut dalam beberapa minggu ke depan. Chelsea sebenarnya akan mendapatkan lebih banyak pemain di lini depan.

Pendapat Pochettino Mengenai Chelsea dan Butuhnya Pemain Tambahan

Namun, setelah kekalahan dari Everton, dia menunjukkan bahwa lini depan mungkin membutuhkan pemain tambahan. Pochettino menyatakan setelah pertandingan, bahwa Chelsea mendominasi pertandingan. Ia pikir sulit untuk memenangkan pertandingan apabila mereka tidak bisa mencetak gol meskipun sudah bermain dengan baik.

Menurut mantan pelatih Tottenham Hotspurs ini, masalah lini serang sudah lama ada. Dari awal musim, ia menyatakan bahwa bagian ini adalah bagian skuad yang paling buruk. Pochettino menyatakan bahwa mereka tidak cukup agresif di 1/3 lapangan terakhir, dan ia sudah melihatnya dalam 4 atau 5 bulan atau dalam 16 pertandingan terakhir di Liga Premier.

Selain itu, pelatih asal Argentina tersebut menyatakan bahwa fakta di lapangan tidak sebanding dengan kemungkinan gol mereka, juga dikenal sebagai Expectancy Goal (XG). “Jika kami ingin memenangkan pertandingan dan mengubah posisi di klasemen, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dari semua peluang yang kami miliki”, ujarnya.

Pochettino menyatakan bahwa timnya tidak akan melakukan transaksi besar seperti yang terjadi pada beberapa bursa transfer sebelumnya, meskipun mereka membutuhkan penyerang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *